Liga Inggris 2024-2025: Arsenal 2-0 Wolverhampton

Bagikan

Arsenal membuka perjalanan mereka di Liga Inggris 2024-2025 dengan kemenangan. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal berhasil menang melawan Wolverhampton dengan skor 2-0.

Liga Inggris 2024-2025: Arsenal 2-0 Wolverhampton
Bukayo Saka menceploskan bola untuk Arsenal ke gawang Wolverhampton.

 

Jalannya Laga

Arsenal bermain menyerang terlebih dahulu. Mereka sebenarnya memiliki beberapa peluang yang bisa menghasilkan gol. Namun mereka baru bisa mendapatkan hasilnya di menit ke-25. Melalui umpan silang Bukayo Saka, bola berhasil disundul terlebih dahulu oleh Kai Havertz untuk membuka keunggulan Arsenal.

Setelahnya, kedua tim saling menyerang satu sama lain. Peluang terbaik di sisa Babak Pertama ini datang dari Wolverhampton. Melalui sebuah umpan silang, sundulan Jorgen Larsen dengan cekatan diblok oleh David Raya, menjaga gawangnya tetap aman. Skor tetap 1-0 saat memasuki Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Arsenal tetap mengambil alih laga. Sayangnya mereka banyak membuang-buang peluang. Bahkan Wolverhampton nyaris menyamakan kedudukan andai tembakan jarak jauh Rayan Ait-Nouri di menit 60 tidak melebar tipis di samping gawang Raya.

Arsenal balas menyerang kemudian. Mereka nyaris mencetak gol kedua di menit ke-70 melalui aksi Martin Odegaard. Sayangnya, tembakannya mampu dihalau Jose Sa yang tampil sigap sepanjang Babak Kedua.

Tapi pada akhirnya, Sa tidak mampu menghentikan Arsenal di menit ke-75. Saka dan Havertz berkombinasi kembali dalam gol kedua ini. Kali ini, Havertz yang menjadi pemberi asis dan Saka yang menjadi pencetak golnya. Saka menerima bola di sisi kiri pertahanan Wolverhampton dan merangsek ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau Sa. Walau mencoba mengejar, Woles tidak mampu mencetak gol dan skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Inggris 2024-2025: Arsenal 2-0 Wolverhampton

Arsenal (4-3-3): Raya ; White, Saliba, Magalhaes, Zinchenko ; Odegaard, Partey, Rice ; Saka, Havertz, Martinelli.
Wolverhampton (3-5-2): Sa ; Doherty, Mosquera, Toti ; R. Gomes, J. Gomes, Lemina, Bellegarde, Ait-Nouri ; Hwang, Larsen.

Laga Selanjutnya

Arsenal selanjutnya akan bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa.
Sementara Wolverhampton akan bermain di kandang melawan Chelsea.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di Premier League.