Liga Inggris 2024-2025: Newcastle 1-0 Southampton

Bagikan

Newcastle membuka perjalanan mereka di Liga Inggris 2024-2025 dengan kemenangan. Pada laga yang berlangsung di St. James Park, Newcastle menang 1-0 melawan Southampton, meskipun harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Liga Inggris 2024-2025: Newcastle 1-0 Southampton
Fabian Schar tersulut emosi dan menanduk kepala Ben Diaz saat laga Newcastle vs. Southampton.

 

Jalannya Laga

Southampton bermain menekan terlebih dahulu. Mereka bermain dengan tempo dan lini penyerangan yang tinggi. Ini menyebabkan bek-bek Newcastle akan dikerubungi oleh pemain Southampton saat sedang menerima bola.

Hal ini kemudian dilakukan oleh Ben Diaz kepada Fabian Schar. Dalam posisi tertekan, Schar dilanggar oleh Diaz dengan cukup kasar. Perbuatan ini menyulut emosi Schar. Dia langsung bangkit dan balik mendorong Diaz, serta sedikit menanduknya. Meskipun tandukannya lemah, wasit menganggap dia melakukan perbuatan yang berbahaya dan wasit pun menghadiahi Schar dengan kartu merah.

Sayangnya, Southampton gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Justru kemudian mereka malah kecolongan di menit ke-45. Kiper Southampton, Alex McCarthy, salah mengumpan sehingga bola direbut Alexander Isak. Dia tidak tamak dan mengumpan ke Joelinton Cassio, yang berhasil menaklukkan bek-bek Southampton untuk merebut bola. Sontekannya mengarah ke sudut bawah gawang McCarthy, membuat Newcastle unggul 1-0 saat Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Southampton mencoba mengejar ketertinggalan. Mereka hampir saja mendapatkannya di menit ke-50 ketika Adam Armstrong menemukan ruang di tengah kotak penalti dan menaklukkan Nick Pope. Namun Lewis Hall berhasil memblok tembakan tersebut di garis gawang.

Peluang emas terakhir Southampton didapatkan di menit ke-87. Sayangnya, sundulan Carlos Alcaraz sangat lemah sehingga mengarah ke Pope. Skor 1-0 pun kemudian menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Inggris 2024-2025: Newcastle 1-0 Southampton

Newcastle (4-3-3): Pope ; Livramento, Schar, Burn, Hall ; Longstaff, Guimares, Joelinton ; Murphy, Isak, Gordon.
Southampton (3-5-2): McCarthy ; Harwood-Bellis, Bednarek, Stephens ; Sugawara, Smallbone, Downes, Aribo, Walker-Peters ; Armstrong, Diaz.

Laga Selanjutnya

Newcastle selanjutnya akan bertandang ke Vitality Stadium untuk menghadapi Bournemouth.
Sementara Southampton akan bermain di kandang melawan Nottingham.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di Premier League.