Liga Inggris 2024-2025: Chelsea 0-2 Manchester City

Bagikan

Manchester City meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Liga Inggris 2024-2025. Pada laga di Stamford Bridge, mereka menang 0-2 melawan Chelsea.

Liga Inggris 2024-2025: Chelsea 0-2 Manchester City
Erling Haaland mencetak gol untuk Manchester City ke gawang Chelsea.

 

Jalannya Laga

Kedua tim memulai laga dengan hati-hati. Ini karena kedua tim kehilangan pemain-pemain kunci di awal-awal musim lalu karena cedera. Tentunya, mereka ingin menghindari hal tersebut terjadi kembali, sehingga memulai laga dengan lambat.

Namun, Manchester City yang lebih cepat meningkatkan intensitas. Manchester City sempat mendapatkan beberapa peluang di 15 menit pertama. Namun tembakan mereka belum mampu mencapai target.

Pada akhirnya, serangan-serangan Manchester City membuat gol Erling Haaland di menit ke-18 pun tidak terelakkan. Dari pergerakan Jeremy Doku di sisi kanan pertahanan Chelsea, bola diumpan ke Bernardo Silva yang mengumpan ke arah Haaland. Haaland berhasil menaklukkan Robert Sanchez yang keluar dari sarangnya untuk mengubah skor menjadi 0-1.

Di menit ke-45, Jackson sempat menyamakan kedudukan. Sayangnya, dia berdiri di posisi offside ketika menyambut bola rebound tembakan Cole Palmer. Manchester City pun mengamankan keunggulan 0-1 pada Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Chelsea, yang sudah banyak berbelanja dalam menyambut Liga Inggris 2024-2025 ini, mencoba mengejar. Namun, sepertinya pemain-pemain Chelsea masih bermain belum padu. Maklum saja, mereka memiliki pelatih baru, Enzo Maresca, di awal musim.

Manchester City pun memanfaatkan situasi dan mencoba terus menyerang untuk mengamankan kemenangan di sisa laga. Pada akhirnya, mereka melakukannya di menit ke-84, melalui tembakan jarak jauh Mateo Kovacic setelah memanfaatkan kesalahan umpan di lini tengah Chelsea. Skor 0-2 pun bertahan hingga akhir laga dan Manchester City membawa pulang tiga poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez ; Gusto, Fofana, Colwill, Cucurella ; Caicedo, Lavia ; Palmer, Fernandez, Nkunku ; Jackson.
Manchester City (4-2-3-1): Ederson ; Lewis, Dias, Akanji, Gvardiol ; Kovacic, B. Silva ; Savinho, de Bruyne, Doku ; Haaland.

Laga Selanjutnya

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolverhampton.
Sementara Manchester City akan bermain di kandang melawan Ipswich.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.