Liga Prancis 2024-2025: Reims 0-2 Lille

Bagikan

Lille membuka perjalanan mereka di Liga Prancis 2024-2025 dengan sempurna. Pada laga yang berlangsung di Stade Auguste-Delaune, Lille berhasil mengalahkan Reims dengan skor 0-2.

Liga Prancis 2024-2025: Reims 0-2 Lille
Bafode Diakite merayakan golnya untuk Angel Gomes saat Lille mengalahkan Reims.

 

Jalannya Laga

Kedua tim memulai laga dengan hati-hati. Tidak ada banyak peluang emas yang tercipta di awal-awal laga. Lalu, pada menit ke-14, terjadi sebuah insiden.

Lille harus mendapatkan nasib sial. Mereka harus kehilangan Angel Gomes. Ini terjadi setelah dia melakukan duel udara dengan Amadou Kone. Dalam proses terjatuhnya, kepalanya menghantam lapangan dengan keras.

Gomes pun kemudian tergeletak tidak sadarkan diri di lapangan. Kone sendiri mendapat kartu merah karena pelanggaran tersebut. Butuh waktu 30 menit sebelum tim medis yakin bila kondisi Gomes stabil. Dia pun kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lanjutan.

Hilangnya 30 menit tersebut menjadi hal yang lucu, karena kemudian tambahan waktu di Babak Pertama diberikan 30 menit. Akhirnya tepat pada menit 45 + 29, Bafode Diakite berhasil mencetak gol dari jarak dekat. Gol ini hampir pasti menjadi rekor gol terlama dari segi waktu di Babak Pertama, karena tentunya sangat jarang Babak Pertama mendapat tambahan waktu hingga 30 menit. Skor 0-1 bertahan hingga Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Lille tetap menguasai laga. Tetapi beberapa kali peluang mereka melebar atau dapat ditepis oleh Yehvann Diouf. Sayangnya, Reims sendiri juga membuang-buang peluang dalam usaha mereka mengejar ketertinggalan.

Pada akhirnya, Lille mencetak gol kedua mereka. Namun lagi-lagi mereka harus menunggu hingga akhir babak, kali ini lewat Jonathan David di menit 90 + 2. Hingga akhir laga, skor 0-2 tidak berubah dan Lille pulang dengan tiga poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Prancis 2024-2025: Reims 0-2 Lille

Reims (4-1-2-3): Diouf ; Abdoul Kone, Okumu, Agbadou, Akieme ; Amadou Kone ; Edoa, Munetsi ; Ito, Diakite, Nakamura.
Lille (5-4-1): Chevalier ; Santos, Mandi, Diakite, Alexsandro, Ismaily ; Cabella, Mukau, Gomes, Sahraoui ; Bayo.

Laga Selanjutnya

Reims selanjutnya akan bertandang ke Stade Velodrome untuk menghadapi Marseille.
Sementara Lille akan bermain di kandang melawan Angers.

Simak informasi sepak bola Liga Prancis terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.