Aaron Ramsdale Menjadi Target Peminjaman Wolverhampton

Bagikan

Aaron Ramsdale dikabarkan menjadi target peminjaman dari Wolverhampton. Wolverhampton sendiri telah memberikan penawarannya kepada Arsenal mengenai hal tersebut.

Aaron Ramsdale Menjadi Target Peminjaman Wolverhampton
Aaron Ramsdale saat menjalankan pemanasan di Emirates Stadium.

 

Bukan Satu-Satunya Klub yang Mengincarnya

Wolverhampton sendiri tidak sendirian dalam mengejar Ramsdale. Diketahui bahwa Ajax Amsterdam telah mengajukan penawaran yang sama, namun Arsenal menolak tawaran tersebut. Arsenal ingin Ramsdale dibeli, bukan hanya sekadar dipinjam saja. Ini mungkin akan membuat Wolverhampton berpikir dua kali sebelum melakukan penawaran kedua, seandainya Arsenal menolak tawaran pertama.

Selain Wolverhampton dan Ajax, Southampton dan Bournemouth juga mengincar Ramsdale. Berbeda dengan Wolverhampton dan Ajax, Southampton dan Bournemouth dikabarkan ingin membeli Ramsdale. Tentunya Arsenal akan lebih memprioritaskan penawaran dari dua klub ini.

Aaron Ramsdale Menjadi Target Peminjaman Wolverhampton
Aaron Ramsdale pernah menjadi kiper Bournemouth.

 

Ramsdale, kiper berusia 26 tahun asal Inggris ini, sebelumnya bergabung ke Arsenal pada musim 2021-2022. Dia dibeli dari Bournemouth dengan harga 30 juta pound sterling. Sebenarnya dia awalnya merupakan kiper nomor satu dari Arsenal. Namun, musim lalu, kehadiran David Raya yang dipinjam dari Brentford membuat posisinya tergusur. Arsenal kemudian membeli Raya secara permanen, yang mengisyaratkan bahwa Raya akan menjadi kiper utama secara berkelanjutan.

Ramsdale sendiri masih memiliki kontrak hingga tahun 2026. Wolverhampton sendiri merasa perlu mendatangkan kiper kedua untuk Jose Sa. Ini karena Arsenal saat ini mengincar kiper kedua mereka, Dan Bentley. Bentley sendiri merupakan pemain yang termasuk kategori Homegrown, sehingga Arsenal ingin membelinya. Mereka sudah mengajukan penawaran 50 ribu pound sterling, yang ditolak Wolverhampton.

Wolverhampton juga tidak ingin membeli Ramsdale. Ini karena anggaran belanja Wolverhampton yang tidak besar. “Anggaran kami tidak berbeda dengan musim lalu,” ujar pelatih kepala Wolverhampton, Gary O’Neil. “Klub ini tidak punya cukup uang untuk bisa berbelanja ke sana ke mari.” Komentarnya ini memang sedikit mengherankan, karena Wolverhampton telah mendapat dana segar pada bursa transfer ini. Ini karena mereka sudah menjual Pedro Neto ke Chelsea dengan harga 54 juta pound sterling dan Maximilian Kilman ke West Ham United dengan harga 40 juta pound sterling.

Simak informasi Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.