Daftar Penjualan Akademi Chelsea Era Boehly

Bagikan

Bukan rahasia umum jika Todd Boehly sering menjual pemain-pemain akademi Chelsea agar mereka mendapatkan profit bersih dalam neraca keuangan mereka. Berikut, kami akan memberikan daftar penjualan akademi Chelsea pada era Boehly, dari Billy Gilmour hingga yang terbaru, Conor Gallagher.

Daftar Penjualan Akademi Chelsea Era Boehly
Billy Gilmour merupakan korban akademi pertama Todd Boehly.

 

1. Billy Gilmour

Gilmour merupakan akademi pertama yang dijual di era Boehly. Dia sudah tampil 22 kali bersama Chelsea, sebelum perpindahannya pada September 2022. Chelsea berhasil menjual Gilmour dengan biaya sembilan juta pound sterling ke Brighton.

2. Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek menyusul pada Juni 2023. Dia dijual setelah berada 19 tahun di klub. Chelsea berhasil menjual Loftus-Cheek dengan biaya 15 juta pound sterling ke AC Milan.

3. Mason Mount

Sebulan kemudian, Mount menyusul dalam transfer yang mengejutkan. Ini karena Mount merupakan andalan banyak pelatih Chelsea sebelum kepergiannya. Namun, 55 juta pound sterling yang ditawarkan oleh Manchester United membuat Chelsea tergiur untuk melepasnya.

4. Callum Hudson-Odoi

Hudson-Odoi sudah bersama Chelsea selama 16 tahun sejak 2007. Namun, dia harus membuat keputusan emosional ketika pergi pada September 2023. Chelsea sendiri mendapatkan lima juta pound sterling dari penjualan Nottingham.

5. Omari Hutchinson

Hutchinson pernah meninggalkan akademi Chelsea pada usia delapan tahun, sebelum kembali pada tahun 2022. Sayangnya, dia jarang mendapat menit bermain. Akhirnya dia dipinjamkan ke Ipswich dan Ipswich kemudian membelinya secara permanen pada Juni 2024 ini dengan harga 22 juta pound sterling.

6. Ian Maatsen

Di bulan yang sama, Maatsen juga dijual oleh Chelsea. Dia sering dipinjamkan, sehingga tidak kaget Chelsea melepasnya dengan mudah. Chelsea berhasil mendapatkan 37,5 juta pound sterling dari penjualan Maatsen ke Aston Villa.

7. Lewis Hall

Di bulan Juli 2024, Hall menyusul menjadi penjualan selanjutnya. Dia sebelumnya sudah dipinjam oleh Newcastle. Pada akhirnya, Newcastle pun membelinya dengan harga 28 juta pound sterling.

8. Michael Golding

Nama ini kurang familiar di telinga kita. Ini karena dia sendiri baru mendapat kontrak profesional di bulan Juli 2023. Tepat setahun kemudian, Leicester memutuskan untuk membelinya dengan harga empat juta pound sterling.

9. Conor Gallagher

Saga transfer terhangat saat ini, yang akhirnya rampung. Chelsea membeli Joao Felix dari Atletico Madrid dengan harga 42 juta pound sterling. Dana ini dapat digunakan oleh Atletico Madrid untuk membeli Gallagher dengan harga 34 juta pound sterling.

Daftar Penjualan Akademi Chelsea Era Boehly
Conor Gallagher merupakan penjualan terbaru dari akademi Chelsea.

 

Itu lah daftar penjualan akademi Chelsea pada era Boehly sejauh ini. Daftar ini tentunya bisa bertambah. Ini karena Armando Broja saat ini lagi-lagi dipinjamkan, kali ini ke Ipswich. Selain itu, Trevoh Chalobah juga sudah dilarang berlatih bersama tim utama Chelsea saat ini.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.