Erik ten Hag Ingatkan Pemain United Untuk Terima Keputusannya

Bagikan

Erik ten Hag mengingatkan pemain-pemain Manchester United untuk menerima semua keputusan yang dibuat oleh dia dan tim kepelatihannya. Jika tidak menurut, ten Hag bisa saja mengeluarkannya dari tim, jika diperlukan.

Erik ten Hag Ingatkan Pemain United Untuk Terima Keputusannya
Erik ten Hag dalam sesi latihan bersama Manchester United.

 

Sancho Merupakan Contoh

Musim lalu, Jadon Sancho menjadi contoh betapa kerasnya ten Hag dalam mempertahankan keputusannya. Pada bulan September lalu, ketika Manchester United bertandang ke Arsenal, Sancho tidak dibawa oleh ten Hag dan Arsenal saat itu menang 3-1. Situasi tersebut membuat Sancho mengkritik ten Hag secara terang-terangan di publik. Hasilnya, Sancho saat itu dipinggirkan oleh ten Hag. Dia bahkan dipinjamkan ke Borussia Dortmund di bulan Januari.

Musim ini, Sancho sudah kembali ke Manchester United dan ten Hag menegaskan jika Sancho masuk dalam rencananya. Sancho sendiri memang tidak bermain pada laga pertama melawan Fulham saat Manchester United menang 1-0. Namun ten Hag memastikan jika Sancho tidak bermain karena mengalami infeksi telinga, bukan karena dia tidak menjadi bagian dari skuadnya.

Dalam konferensi pers menghadapi Brighton, ten Hag belum memastikan apakah Sancho dapat bermain. “Kita akan lihat nanti,” ujar pelatih asal Belanda tersebut. “Aku harus memastikan dia fit 100% sebelum bermain.”

Setelahnya, ten Hag juga menegaskan filosofi tim di atas individu. “Kami memiliki skuad yang penuh talenta individu. Tapi, sepanjang satu musim ini, yang terbaik yang bermain. Kelakuan setiap pemain sangat penting, karena mereka mungkin bisa kecewa, tapi mereka wajib menerima semua keputusan yang ada. Kami tidak bisa menang liga hanya dengan 11 pemain. Kami menang liga dengan satu skuad. Tidak ada pengecualian untuk satu pemain. Semua pemain dibawah kepentingan tim.”

Masih Ingin Mendatangkan Pemain Baru

Erik ten Hag Ingatkan Pemain United Untuk Terima Keputusannya
Manuel Ugarte, pemain Paris Saint-Germain, menjadi target Manchester United saat ini.

 

Dalam wawancara yang sama, ten Hag juga menegaskan Manchester United masih mengincar pemain di bursa transfer ini. Meskipun sudah membeli Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Noussair Mazraoui, dan Matthijs de Ligt, Manchester United belum akan berhenti. Mereka masih mengincar Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

“Aku senang dengan pembelian-pembelian yang kita lakukan. Ini menunjukkan klub serius dalam tekad mereka untuk kembali menjadi tim terbaik di Inggris. Tapi kami akan terus memperbaiki skuad kami sampai kami menjadi tim dengan skuad terbaik di dunia,” pungkas ten Hag.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.