Bobby Clark dan Sepp van den Berg Dijual Liverpool

Bagikan

Bobby Clark dan Sepp van den BergĀ dijual oleh Liverpool. Keduanya dijual setelah Arne Slot, pelatih Liverpool, memastikan kedua pemain tidak akan mendapat tempat di skuadnya pada musim ini.

Bobby Clark dan Sepp van den Berg Dijual Liverpool
Sepp van den Berg diperkenalkan sebagai pemain Brentford.

 

Sering Dipinjamkan

Sebelum dibeli Brentford dengan harga 20 juta pound sterling, van den Berg cukup sering dipinjamkan. Musim lalu saja dia dipinjamkan ke Mainz. Selain itu, van den Berg juga hanya tampil sebanyak empat kali dalam lima tahun karirnya di Liverpool. Karena itu, Slot merasa jika dia lebih baik dijual saja daripada dipinjamkan kembali.

Liverpool sendiri mendapat keuntungan dari penjualan ini. Ini karena ketika mereka membeli van den Berg dari PEC Zwolle, mereka hanya perlu mengeluarkan mahar 1,3 juta pound sterling. Selain itu mereka juga akan mendapat 17,5% dari uang yang didapatkan Brentford jika Brentford menjual van den Berg dalam lima tahun ke depan.

Thomas Frank, pelatih Brentford, mengatakan bahwa dia sangat senang bisa mendatangkan van den Berg. “Aku yakin Sepp merupakan pembelian yang dibutuhkan tim dan klub. Sepp merupakan bek tengah yang bagus dan dia punya potensi untuk berkembang,” ujar Frank seperti dilansir dari situs resmi Brentford. “Dia cocok dengan kultur kami. Dia itu cepat, bisa membaca permainan dengan baik, juga sangat tenang ketika menguasai bola. Aku sudah tidak sabar untuk bertemu van den Berg,” pungkas Frank.

Bertemu Kembali dengan Asisten Klopp

Bobby Clark dan Sepp van den Berg Dijual Liverpool
Bobby Clark diperkenalkan sebagai pemain RB Salzburg.

 

Sementara itu, Clark dijual oleh Liverpool dengan harga 10 juta pound sterling kepada RB Salzburg. Dia sebenarnya cukup sering digunakan oleh Jurgen Klopp pada musim lalu. Dia tampil sebanyak 12 kali pada musim lalu dan sangat disukai oleh Klopp dan asistennya, Pepijn Lijnders.

Dengan keluarnya Klopp sebagai pelatih Liverpool, maka Lijnders pun sekarang menjadi pelatih kepala. Dia pun memilih RB Salzburg sebagai tujuannya. Tentu saja situasi Clark dibawah Slot menguntungkannya, karena dengan begitu, dia bisa membawa Clark ke RB Salzburg.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.