Liga Inggris 2024-2025: Bournemouth 1-1 Newcastle United

Bagikan

Bournemouth dan Newcastle United harus puas berbagi poin pada laga kedua Liga Inggris 2024-2025. Pada laga di Vitality Stadium, keduanya bermain imbang 1-1. Hasil ini juga menjadikan kedua klub belum kalah pada musim ini. Hasil ini juga sekaligus menjadi satu-satunya hasil imbang pada MD2 Liga Inggris 2024-2025.

Liga Inggris 2024-2025: Bournemouth 1-1 Newcastle United
Anthony Gordon mencetak gol penyeimbang untuk Newcastle United saat berhadapan dengan Bournemouth.

 

Jalannya Laga

Kedua tim saling menyerang di awal laga. Newcastle United nyaris saja unggul di menit delapan melalui skema gol bunuh diri. Untungnya, sundulan Julian Araujo melambung di atas gawangnya. Lalu kemudian di menit ke-19, Evanilson mengetes Nick Pope, namun bola mampu dibendung.

Pada akhirnya, Bournemouth unggul dahulu di menit ke-37. Antoine Semenyo berhasil mencuri bola dari penguasaan Joelinton Cassio, lalu mengumpan ke Marcus Tavernier yang menyelesaikan peluang dengan sempurna. 1-0 menjadi skor saat Paruh Waktu.

Namun Newcastle United mulai mengejar di Babak Kedua. Setelah berkali-kali terhalang pertahanan solid Bournemouth, mereka mendapat hasilnya di menit ke-76. Anthony Gordon berhasil menyambut umpan silang Harvey Barnes untuk menyamakan kedudukan.

Bournemouth yang bertindak sebagai tuan rumah, gencar menyerang di akhir laga untuk mendapatkan tiga poin penuh. Mereka nyaris saja mendapat poin tersebut di masa tambahan waktu. Dango Ouattara berhasil menceploskan bola, namun dianggap melakukan handball. Gol dibatalkan dan skor 1-1 menjadi hasil akhir laga.

Statistik Laga

4 Tembakan ke arah gawang 5
6 Tembakan tidak ke arah gawang 4
4 Tembakan yang terblok 5
39 Penguasaan Bola (%) 61
8 Tendangan Sudut 9
0 Offside 0
19 Pelanggaran 8
18 Lemparan ke Dalam 25
2 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
13 Umpan Silang 18
4 Penyelamatan dari Kiper 3
9 Tendangan Gawang 6

Line Up Bournemouth vs. Newcastle United

Bournemouth (4-2-3-1): Neto ; Araujo, Zabarnyi, Senesi, Kerkez ; Cook, Christie ; Semenyo, Kluivert, Tavernier ; Evanilson.
Newcastle United (4-3-3): Pope ; Livramento, Krafth, Burn, Kelly ; Longstaff, Guimaraes, Joelinton ; Murphy, Isak, Gordon.

Laga Selanjutnya

Bournemouth selanjutnya akan bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton.
Sementara Newcastle United akan bermain di kandang melawan Tottenham Hotspur.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.