James Trafford Menjadi Target Newcastle United

Bagikan

Newcastle United dikabarkan masih mengincar kiper Burnley, James Trafford. Kiper yang berusia 21 tahun itu sebelumnya sudah menjadi incaran Newcastle United pada bursa transfer ini.

James Trafford Menjadi Target Newcastle United
James Trafford bermain untuk Burnley pada Liga Championship 2024-2025 melawan Sunderland baru-baru ini.

 

Belum Sesuai Harapan

Diketahui, Newcastle United memang sudah mengincar Trafford pada awal musim panas ini. Bahkan, Newcastle United sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta pound sterling pada bulan Juni lalu. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Burnley. Saat ini, Newcastle United kembali mengajukan penawaran baru untuk Burnley. Newcastle United membuka opsi peminjaman dengan pembelian di akhir masa peminjaman.

Scott Parker, pelatih Burnley, mengatakan jika bisa saja Trafford hengkang. “Saat ini James pemain Burnley,” ujar Parker. “Tidak tahu kalau pekan depan bagaimana. Hanya dia yang tahu jawabannya.”

James Trafford Menjadi Target Newcastle United
Martin Dubravka akan tergusur jika James Trafford jadi datang ke Newcastle United.

 

Jika memang pergi ke Newcastle United, Trafford harus berjibaku dengan beberapa kiper yang sudah ada di St. James’ Park untuk mendapat posisi di tim Eddie Howe. Tentunya kiper nomor satu saat ini adalah Nick Pope dan cukup sulit melihatnya tergeser dari posisi tersebut. Lalu, saat ini yang menjadi kiper nomor dua adalah Martin Dubravka. Namun kiper asal Slovakia ini sudah berusia 35 tahun, sehingga dia dapat dipastikan tersisih andai Trafford datang ke Newcastle United.

Sebenarnya di bawah Pope dan Dubravka ada Odysseas Vlachodimos, kiper asal Yunani yang baru datang di bulan Juni ini. Namun diketahui Howe tidak menginginkannya. Dia hanya terpaksa datang karena dia merupakan bagian dari klausa penjualan Elliot Anderson dari Newcastle United ke Nottingham Forest. Terbukti, Howe belum memasukkannya sama sekali ke skuad Liga Inggris Newcastle United.

Selain itu, mereka mempunyai dua kiper veteran dalam diri John Ruddy dan Mark Gillespie. Namun hampir dipastikan keduanya tidak akan menjadi pilihan utama menjadi kiper cadangan Pope. Keduanya hanya dimasukkan ke daftar pemain sebagai kiper cadangan darurat andai memang terjadi banyak cedera dalam posisi kiper Newcastle United.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.