Eddie Nketiah Pergi dari Arsenal

Bagikan

Eddie Nketiah akhirnya resmi dilepas oleh Arsenal. Crystal Palace menjadi klub tujuan Nketiah pada bursa transfer ini.

Eddie Nketiah Resmi Dibeli Crystal Palace

 

Dibeli Dengan Harga 25 Juta Pound Sterling

Diketahui jika Arsenal sepakat melepas Nketiah dengan harga 25 juta pound sterling. Arsenal bahkan masih bisa menerima bonus lima juta pound sterling jika klausa-klausa tambahan tercapai. Sebenarnya dilepasnya Nketiah dari Arsenal tidak mengejutkan. Yang mengejutkan adalah Crystal Palace yang menjadi klub yang melakukan pembelian. Ini karena sebelumnya Nottingham Forest merupakan klub yang paling mengincar Nketiah selama bursa transfer ini.

Namun, diketahui Nketiah meminta gaji yang cukup tinggi. Nottingham Forest tidak ingin memberikan angka yang diminta Nketiah, sementara Crystal Palace ingin memberikan angka tersebut. Diketahui angka tersebut membuatnya akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Crystal Palace.

Eddie Nketiah Resmi Dibeli Crystal Palace
Odsonne Edouard, pemain yang mungkin tergusur dengan datangnya Eddie Nketiah.

 

Tentunya pembelian ini menimbulkan efek di Crystal Palace. Dengan pembelian ini, Nketiah kemungkinan akan menggusur Odsonne Edouard sebagai penyerang pelapis Jean-Philippe Mateta. Pemain yang bergabung dari Celtic pada musim 2021-2022 ini bisa jadi akan dijual jika Nketiah sudah bergabung nantinya.

Arsenal Masih Ingin Membeli Pemain

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, diketahui masih akan mencari pemain di sisa bursa transfer ini. Apalagi, mereka harus kehilangan Gabriel Jesus pada akhir pekan lalu. Penyerang asal Brasil itu tidak bisa bermain setelah mengalami cedera di bagian pahanya.

“Kita masih mencari. Apapun bisa terjadi selama musim berlangsung. Karena itu kami ingin menjadi yang paling siap,” ujar Arteta.

Sejauh ini ada beberapa nama yang diincar Arsenal. Ada ketertarikan kepada Nico Williams, penyerang Athletic Bilbao yang bersinar di Piala Eropa 2024 bersama Spanyol. Dia diketahui memiliki klausa penjualan sebesar 48 juta pound sterling di kontraknya, namun saat ini dia tidak ingin meninggalkan Athletic Bilbao.

Selain Williams, ada juga penyerang Sporting CP bernama Viktor Gyokeres. Namun, jika membeli penyerang asal Swedia ini, dia malah menjadi berebut posisi dengan Kai Havertz. Ini karena gaya main mereka yang hampir sama. Tentunya Arteta ingin menghindari hal tersebut dan mencari penyerang setipe Jesus.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.