Federico Chiesa Akan Dibeli Liverpool

Bagikan

Federico Chiesa dikabarkan sudah akan berlabuh ke Liverpool. Klub Merseyside tersebut sudah setuju membelinya dari Juventus dengan harga 10 juta pound sterling.

Federico Chiesa Akan Dibeli Liverpool
Federico Chiesa saat bermain untuk Italia.

 

Akan Menjadi Pembelian Terpenting Slot

Pemain timnas Italia ini saat ini sudah dikabarkan terbang ke Liverpool untuk menjalani tes medis. Jika berlangsung dengan baik, Chiesa akan menjadi pembelian kedua dan terpenting Arne Slot, pelatih Liverpool, pada bursa transfer ini. “Aku siap menjalani tantangan baru ini. Aku ingin memberikan salam perpisahan untuk pendukung-pendukung Juventus,” ujar Chiesa saat dia akan menaiki pesawat dari Turin ke Liverpool pada hari Rabu siang kemarin. “Terima kasih untuk dukungan kalian selama beberapa tahun ini. Kalian selalu akan ada di lubuk hatiku yang terdalam. Terima kasih juga untuk Juventus,” pungkasnya.

Awalnya, Liverpool sebenarnya mengincar Chiesa dengan opsi peminjaman. Namun, diketahui jika kontrak Chiesa di Juventus hanya tersisa satu tahun. Karenanya, Juventus memilih untuk menjualnya langsung dengan harga murah agar tetap mendapatkan uang dari kepergian Chiesa.

Walau begitu, kedatangan Chiesa harus dipertanyakan. Ini karena Slot sudah memiliki Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Cody Gakpo di posisi Chiesa. Apalagi, target utama Liverpool di awal musim sebenarnya adalah seorang gelandang bertahan. Mereka saat bursa transfer ini mencoba mengejar Martin Zubimendi, namun gelandang Real Sociedad itu memutuskan untuk tidak jadi bergabung dengan mereka.

Belum Akan Berhenti

Meski begitu, Liverpool diketahui tidak akan berhenti mendatangkan pemain. “Kami harus terus berkembang di lapangan, itu yang selalu dikatakan Arne,” ujar Richard Hughes, direktur olahraga terbaru Liverpool. “Karenanya, kami akan mencoba untuk menjadi oportunis dan membeli pemain semampu kami.”

Federico Chiesa Akan Dibeli Liverpool
Giorgi Mamardashvili saat bermain untuk Georgia di Piala Eropa 2024.

 

Salah satu bukti keseriusan Hughes adalah pembelian Giorgi Mamardashvili. Setelah memukau bersama Georgia di Piala Eropa 2024, Mamardashvili dibeli dari Valencia dengan harga 30 juta euro. Walau begitu, Mamardashvili untuk sementara dipinjamkan kembali ke Valencia dan baru akan bermain untuk Liverpool musim depan.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.