Piala Liga Inggris 2024-2025: Everton 3-0 Doncaster

Bagikan

EvertonĀ berhasil mengalahkan Doncaster pada Ronde Kedua Piala Liga Inggris 2024-2025. Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Everton berhasil menaklukkan Doncaster dengan skor 3-0. Everton selanjutnya akan bertemu dengan Southampton di Ronde Ketiga mendatang.

Piala Liga Inggris 2024-2025: Everton 3-0 Doncaster
Iliman-Cheikh Ndiaye merayakan golnya untuk Everton saat menghadapi Doncaster di Ronde Kedua Piala Liga Inggris 2024-2025.

 

Jalannya Laga

Everton langsung menguasai laga sejak awal. Namun justru Doncaster lah yang mendapat peluang emas pertama ketika Zain Westbrooke berhasil mengumpan ke Jack Senior di menit ke-23. Untungnya, tembakan Senior mampu ditepis kiper Jordan Pickford dengan baik.

Di menit ke-45, Everton nyaris saja unggul. Dari sebuah skema tendangan sudut, bola jatuh ke arah James Garner yang melepaskan tembakan. Sayangnya, tembakannya hanya mampu menghantam tiang gawang dan Babak Pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di Babak Kedua, tepatnya menit ke-53, Everton akhirnya berhasil mencetak gol pertama. Jesper Lindstrom berhasil menerima bola di kotak penalti, lalu mengumpan kepada Timothy Iroegbunam di luar kotak penalti. Dia lalu melepaskan sebuah tembakan mendatar, yang menyentuh Dwight McNeil sehingga mencegoh Ian Lawlor dan membuat Everton unggul 1-0.

Everton menggandakan keunggulan di menit ke-74. Dari umpan Michael Keane, Iliman-Cheikh Ndiaye melakukan lari yang cepat yang mengecoh pertahanan Doncaster. Dia pun kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menaklukkan Lawlor untuk membuat Everton unggul 2-0.

Kemenangan Everton pun disempurnakan di menit ke-84. Melalui skema serangan cepat dari lemparan ke dalam, Norberto Beto berhasil menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti dengan tembakan mendatarnya. Everton pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Line Up Everton vs. Doncaster

Piala Liga Inggris 2024-2025: Everton 3-0 Doncaster

Everton (4-2-3-1): Pickford ; Coleman, Keane, O’Brien, Mykolenko ; Iroegbunam, Garner ; Lindstrom, Ndiaye, McNeil ; Beto.
Doncaster (4-1-4-1): Lawlor ; Nixon, Olowu, McGrath, Senior ; Kelly ; Molyneux, Bailey, Westbrooke, Gibson ; Ironside.

Ronde Selanjutnya

Everton, sebagai pemenang laga ini, akan bertemu Southampton di Ronde Ketiga Piala Liga Inggris 2024-2025.
Sementara dengan kekalahan ini, Doncaster tereliminasi dari Piala Liga Inggris 2024-2025 dan selanjutnya akan fokus ke League Two.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.