Piala Liga Inggris 2024-2025: Nottingham 1 (3-4) 1 Newcastle

Bagikan

Newcastle berhasil melewati Nottingham pada Ronde Kedua Piala Liga Inggris 2024-2025. Dalam laga yang berlangsung di City Ground, Newcastle berhasil mengalahkan Nottingham dari Adu Penalti dengan skor 3-4, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Newcastle selanjutnya akan bertemu dengan AFC Wimbledon di Ronde Ketiga mendatang.

Piala Liga Inggris 2024-2025: Nottingham 1 (3-4) 1 Newcastle
Pemain Newcastle merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Nottingham dalam drama Adu Penalti.

 

Jalannya Laga

Newcastle langsung unggul dalam waktu kurang dari 20 detik. Carlos Miguel mencoba mengirimkan umpan panjang dari kotak penaltinya, namun bola jatuh ke penguasaan pemain-pemain Newcastle. Mereka langsung melancarkan serangan balik cepat dan Miguel Almiron mengirimkan bola ke Alexander Isak. Tembakannya dapat ditepis oleh Miguel, namun Joe Willock berhasil memanfaatkan bola rebound untuk membawa Newcastle unggul 0-1.

Di laga ini, pemain Newcastle United, Sandro Tonali, bermain kembali untuk kali pertama semenjak tersandung kasus perjudian di bulan Oktober 2023. Dia hampir saja mendapatkan comeback yang sempurna ketika dia nyaris menggandakan keunggulan Newcastle. Namun dia gagal memanfaatkan umpan Isak setelah Miguel dengan cerdas menutup ruang tembaknya.

Nottingham nyaris menyamakan kedudukan. Dari umpan silang Ramon Sosa, bola sebenarnya mengarah ke kiper Nick Pope. Namun, Pope salah teknik ketika menangkap bola dan malah membenturkannya ke kepala Jota Silva. Untungnya, bola jatuh ke arah Dan Burn, yang langsung membuang bola untuk mempertahankan skor 0-0 di Babak Pertama.

Namun di menit ke-50, Nottingham menyamakan kedudukan lewat Silva. Dari situasi lemparan ke dalam, Alex Moreno melempar bola ke area kotak penalti. Dari situasi kemelut, Silva berhasil menembak bola dengan keras ke arah gawang Pope untuk membuat skor menjadi 1-1. Kedua tim terus menyerang, namun tidak ada gol tambahan di sisa Babak Kedua dan Adu Penalti harus dimainkan.

Di Adu Penalti, Newcastle awalnya di ujung tanduk setelah Joelinton Cassio gagal di penalti kedua Newcastle. Namun dua penembak terakhir dari Nottingham, Ibrahim Sangare dan Taiwo Awoniyi, gagal melaksanakan tugasnya. Hal tersebut membuka jalan Sean Longstaff untuk mengantarkan Newcastle ke ronde selanjutnya.

Line Up Nottingham vs. Newcastle

Piala Liga Inggris 2024-2025: Nottingham 1 (3-4) 1 Newcastle

Nottingham (3-4-3): Miguel ; Boly, Omobamidele, Abbott ; Moreira, Anderson, Dominguez, Moreno ; Silva, Awoniyi, Sosa.
Newcastle (4-3-3): Pope ; Trippier, Krafth, Burn, Hall ; Willock, Tonali, Joelinton ; Almiron, Isak, Barnes.

Ronde Selanjutnya

Dengan kekalahan ini, Nottingham tereliminasi dari Piala Liga Inggris 2024-2025 dan selanjutnya akan fokus ke Liga Inggris.
Newcastle, sebagai pemenang laga ini, akan bertemu AFC Wimbledon di Ronde Ketiga Piala Liga Inggris 2024-2025.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.