Liga Inggris 2024-2025: Manchester United 0-3 Liverpool

Bagikan

Liverpool berhasil mendapat tiga poin pada laga ketiga mereka di Liga Inggris 2024-2025. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Liverpool menghempaskan Manchester United dengan skor 0-3. Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat dua sementara Liga Inggris 2024-2025. Mereka memiliki sembilan poin, jumlah poin yang sama dengan Manchester City, namun kalah jumlah gol.

Liga Inggris 2024-2025: Manchester United 0-3 Liverpool
Mohamed Salah merayakan golnya saat Liverpool menghajar Manchester United.

 

Jalannya Laga

Kedua tim bermain saling menyerang sejak awal laga. Trent Alexander-Arnold bahkan membawa Liverpool unggul cepat di menit ketujuh. Sayangnya, Mohamed Salah, yang memberikan asis, terperangkap offside, sehingga gol dibatalkan.

Setelah terus bertukar serangan satu sama lain, akhirnya Liverpool unggul dahulu di menit ke-35. Ryan Gravenberch berhasil mencuri bola dari umpan Carlos Casemiro. Dia mengumpan ke arah Salah, yang melakukan umpan silang. Luis Diaz berhasil menyundul bola tersebut untuk membuat Liverpool unggul 0-1.

Tujuh menit kemudian, kombinasi yang sama berhasil membuahkan gol kedua untuk Liverpool. Lagi-lagi dari sisi kiri pertahanan, Salah mengirimkan umpan ke Diaz, yang kali ini menggunakan kakinya untuk mencetak gol. 0-2 menjadi hasil saat Paruh Waktu.

Keadaan memburuk untuk Manchester United di menit ke-56. Lagi-lagi dari skema serangan balik, kali ini Salah yang mencetak gol. Dia memanfaatkan umpan pendek Dominik Szoboszlai sebelum melepaskan tembakan yang tidak mampu dibendung Andre Onana.

Setelahnya, kedua tim mulai melambatkan tempo laga. Meski begitu, kedua tim sempat menciptakan beberapa peluang emas. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 0-3 tidak berubah hingga akhir laga.

Statistik Pertandingan

3 Tembakan ke arah gawang 3
5 Tembakan tidak ke arah gawang 6
0 Tembakan yang terblok 2
53 Penguasaan Bola (%) 47
5 Tendangan Sudut 2
0 Offside 2
7 Pelanggaran 7
26 Lemparan ke Dalam 22
4 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
18 Umpan Silang 9
0 Penyelamatan dari Kiper 3
8 Tendangan Gawang 5

Line Up Manchester United vs. Liverpool

Liga Inggris 2024-2025: Manchester United 0-3 Liverpool

Manchester United (4-2-3-1): Onana ; Mazraoui, de Ligt, Martinez, Dalot ; Casemiro, Mainoo ; Garnacho, Fernandes, Rashford ; Zirkzee.
Liverpool (4-2-3-1): Alisson ; Alexander-Arnold, Konate, van Dijk, Robertson ; Gravenberch, Mac Allister ; Salah, Szoboszlai, Diaz ; Jota.

Laga Selanjutnya

Manchester United selanjutnya akan bertandang ke St. Mary’s Stadium untuk menghadapi Southampton.
Sementara Liverpool akan bermain di kandang melawan Nottingham Forest.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.