Pendukung Aston Villa Memprotes Harga Tiket Villa Park

Bagikan

Para pendukung Aston Villa menyuarakan protes mereka atas harga tiket di Villa Park musim ini. Menurut mereka, harga yang ditawarkan musim ini oleh Aston Villa sudah tidak masuk akal.

Pendukung Aston Villa Memprotes Harga Tiket Villa Park
Pendukung Aston Villa ketika menonton klub kesayangan mereka di Villa Park.

 

Harga Tiket untuk Laga-Laga Liga Champions Lebih Mahal dari Tiket Liga

Para pendukung Aston Villa, yang tergabung dalam AVST (Aston Villa Supporters’ Trust, Suporter Kepercayaan Aston Villa) mengatakan jika Aston Villa tidak melihat situasi pendukung mereka sendiri saat menetapkan harga-harga tersebut. AVST sudah meminta kepada petinggi-petinggi Aston Villa untuk membatasi harga tiket Liga Champions. Namun, diketahui jika Aston Villa menetapkan harga 70 hingga 97 pound sterling per laga untuk laga-laga tersebut.

Perlu diketahui, Aston Villa sendiri baru bermain kembali di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu semenjak lebih dari 40 tahun. Kali terakhir Aston Villa bermain di Liga Champions adalah pada musim 1982-1983. Saat itu, mereka dikalahkan Juventus di Babak Perempat-Final.

Pendukung Aston Villa Memprotes Harga Tiket Villa Park
Aston Villa akan bertemu Bayern Munchen di laga pertama Liga Champions di Villa Park musim ini, klub yang mereka taklukkan saat menjadi Juara Liga Champions 1981-1982.

 

Musim lalu, Aston Villa berhasil finis di peringkat empat klasemen, sehingga mampu tampil di Liga Champions musim ini. Dengan perubahan format di musim ini, Aston Villa akan mendapatkan empat laga di kandang. Mereka akan bertemu Bayern Munchen, Bologna, Juventus, dan Celtic di Villa Park. Tentunya, dukungan pendukung sangat diharapkan oleh Aston Villa untuk membantu mereka bisa lolos ke Babak Gugur.

Diketahui jika harga tiket termahal di Villa Park untuk laga-laga Liga Inggris musim ini adalah 92 pound sterling. Peningkatan ke 97 pound sterling (tiket dengan kursi kualitas sama) tidak akan terlalu signifikan. Namun, harga terendah, 55 pound sterling, untuk kursi kualitas terendah, akan naik hingga 70 pound sterling untuk laga-laga Liga Champions. Jika mereka bukan anggota klub, harga tersebut bisa melonjak hingga 85 pound sterling.

Demi Membantu Keuangan Klub

Aston Villa diketahui melakukan kenaikan harga secara signifikan seperti ini untuk mengatasi neraca keuangan mereka. Menurut mereka, neraca keuangan untuk musim ini harus diatasi terlebih dahulu. Bisa jadi, jika situasi sudah normal, Aston Villa akan menurunkan harga-harga tersebut saat memasuki Babak Gugur, jika Aston Villa lolos nantinya.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.