Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi 1-1 Indonesia

Bagikan

Arab Saudi dan Indonesia harus puas berbagi poin pada laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua negara hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Internasional Raja Abdullah, Jeddah. Satu poin ini tentunya sangat berharga untuk Indonesia dalam perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi 1-1 Indonesia
Salem Al-Dawsari gagal mengeksekusi penalti yang membuat Arab Saudi harus puas berbagi poin dengan Indonesia.

 

Jalannya Laga

Secara mengejutkan, Indonesia mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Bahkan mereka unggul mengejutkan di menit ke-19. Dari sebuah umpan terobosan Struick, bola menemui Witan Sulaeman, yang melakukan cutback kepada Ragnar Oratmangoen. Ragnar melepaskan tembakan yang berubah arah setelah mengenai kaki Sandy Walsh. Indonesia pun unggul 0-1.

Setelahnya, Arab Saudi mulai menguasai laga. Mereka akhirnya mendapatkan hasilnya di menit 45 + 3 setelah tembakan Musab Al Juwayr membentur badan Calvin Verdonk dan menipu Maarten Paes, yang melakukan debutnya untuk Indonesia. 1-1 menjadi hasil saat Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, untuk mengantisipasi serangan Indonesia, Arab Saudi mengganti formasi menjadi 4-3-3. Hal ini tampaknya efektif. Sepanjang Babak Kedua, Indonesia kesulitan mengembangkan serangan mereka.

Bahkan Arab Saudi nyaris menang di menit ke-79. Paes melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga Arab Saudi mendapatkan penalti. Namun, Paes membayar kesalahannya dengan menyelamatkan penalti Salem Al Dawsari. Setelah penalti tersebut, kedua negara tidak mampu menciptakan gol tambahan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Statistik Pertandingan

3 Tembakan ke arah gawang 2
6 Tembakan tidak ke arah gawang 2
3 Tembakan yang terblok 2
65 Penguasaan Bola (%) 35
6 Tendangan Sudut 1
3 Offside 2
7 Pelanggaran 12
15 Lemparan ke Dalam 21
2 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
1 Penyelamatan dari Kiper 3
5 Tendangan Gawang 13

Line Up Arab Saudi vs. Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi 1-1 Indonesia

Arab Saudi (3-4-3): Al Owais ; Tambakti, Lajami, Al Bulayhi ; Al Ghannam, Al Juwayr, Al Khaibari, Al Harbi ; Kanno, Radif, Al Dawsari.
Indonesia (5-4-1): Paes ; Walsh, Ridho, Idzes, Verdonk, Tjoe-A-On ; Witan, Jenner, Haye, Ragnar ; Struick.

Laga Selanjutnya

Arab Saudi akan bermain tandang melawan Cina di Stadion Dalian Suoyuwan, Dalian.
Indonesia akan bermain kandang melawan Australia di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.