Rekapitulasi Hari Pertama MD1 Liga Champions 2024-2025

Bagikan

Liga Champions 2024-2025 baru saja bergulir pada pagi dinihari WIB tadi. Sebanyak enam laga menemani keseruan pada hari pertama Liga Champions dengan format baru ini. Apa saja yang terjadi di masing-masing laga dan siapa yang mendapatkan kemenangan? Berikut adalah rekapitulasi dari laga-laga tersebut.

Rekapitulasi Hari Pertama MD1 Liga Champions 2024-2025
Kenan Yildiz menjadi pencetak gol pertama di Liga Champions format baru.

 

1. Juventus 3-1 PSV

Juventus memulai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan baik. Mereka berhasil menang dengan skor 3-1. Kenan Yildiz mencetak gol di menit ke-21, lalu disusul Weston McKennie di menit ke-27 untuk menutup Paruh Waktu dengan skor 2-0. Lalu Nicolas Gonzalez mencetak gol ketiga di menit ke-52, sebelum Ismael Saibari mencetak gol hiburan untuk PSV di menit 90 + 3.

2. Young Boys 0-3 Aston Villa

Aston Villa memenangkan laga emosional di Swiss. Mereka menang 0-3 melawan Young Boys dan mempersembahkan kemenangan ini kepada Gary Shaw, salah satu pahlawan Aston Villa saat menjadi Juara Liga Champions di musim 1981-1982. Gol-gol dari Youri Tielemans, Jacob Ramsey, dan Amadou Onana cukup untuk mengantarkan kemenangan. Sebenarnya, mereka bisa menang lebih besar, tapi mereka digagalkan dua kali oleh VAR serta membuang beberapa peluang emas yang didapatkan.

3. AC Milan 1-3 Liverpool

Liverpool pulang dari Milan dengan tiga poin setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-3. Gol Christian Pulisic di awal-awal laga tampaknya membuat AC Milan di atas angin. Namun dua sundulan Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk membuat Liverpool unggul di Paruh Waktu. Dominik Szoboszlai kemudian memastikan kemenangan Liverpool di menit ke-67 dengan golnya.

4. Bayern Munchen 9-2 Dinamo Zagreb

Rekapitulasi Hari Pertama MD1 Liga Champions 2024-2025
Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions 2024-2025 dengan empat gol.

 

Bayern Munchen sementara itu menjadi pemuncak klasemen sementara setelah membantai Dinamo Zagreb 9-2. Harry Kane menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen dengan Quat-Trick, dengan tiga diantara melalui penalti. Raphael Guerreiro, Michael Olise (dua gol), Leroy Sane, dan Leon Goretzka melengkapi daftar pencetak gol Bayern Munchen. Sementara Dinamo Zagreb mendapat dua gol hiburan melalui Bruno Petkovic dan Ogiwara Takuya.

5. Real Madrid 3-1 Stuttgart

Real Madrid sedikit kesulitan dalam laga pertamanya sebagai Juara Bertahan. Mereka memang mencetak gol dahulu dari Kylian Mbappe di menit ke-46. Namun Deniz Undav sempat menyamakan kedudukan di menit ke-68. Untungnya, Antonio Rudiger dan Endrick de Sousa mencetak gol di 10 menit terakhir laga untuk mengamankan kemenangan.

6. Sporting CP 2-0 Lille

Sporting CP mendapatkan tiga poin di laga pertama mereka melawan Lille. Mereka berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol Viktor Gyokeres dan Zeno Debast. Mereka sedikit terbantu karena Lille harus bermain dengan 10 pemain semenjak menit ke-40. Angel Gomes mendapat kartu merah hanya beberapa detik seusai Gyokeres membuat Sporting CP unggul 1-0.

Itu lah keseruan pada hari pertama Liga Champions. Bagaimana nanti dengan hari kedua dan ketiga? Kita tunggu saja besok dan lusa.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.